Awal dari penggunaan parfum dapat ditelusuri kembali ribuan tahun ke Mesir awal. Keharuman pertama dupa sebenarnya, yang menjelaskan asal-usul sebenarnya dari "parfum" kata. Ini berasal dari kata Latin, "dengan" dan "prima", yang berarti "melalui" dan "asap". Begitu pula dengan resin terbakar dan aroma kayu yang telah dicapai. Dan mereka digunakan untuk upacara keagamaan. Aroma ini dikembangkan dalam kolaborasi dengan kosmetik pertama, tapi mereka tidak dibuat untuk menarik lawan jenis, mereka dibuat untuk menarik niat baik dari para dewa. Orang Mesir adalah orang yang sangat spiritual. Itu sebabnya mereka mengambil seni parfum membuat begitu serius - mereka berpikir bahwa para dewa tersenyum pada mereka jika mereka merasa baik, dan jika mereka dikelilingi oleh bau-bau ini. Bahkan, mereka mengambil ide dengan mereka setelah kematian mereka. Banyak parfum kontainer dimakamkan di kuburan massal. Mereka juga digunakan untuk pembalseman. Parfum banyak mereka digunakan, dan parfum, semakin besar kemungkinan mereka akan harus pergi ke surga. Sebagai contoh ini, ketika makam Tutankhamun ditemukan di sana, seluruh tubuh, itu pot minyak dan parfum. Ketika kuburan dibuka, masih ada jejak aroma yang kuat terdeteksi. Dan itu 3.300 tahun yang lalu! Sekarang bahwa aroma kuat!Gunakan Parfum mulai menjadi lebih pribadi. Selama bertahun-tahun, penggunaan parfum terbatas pada imam yang melakukan upacara keagamaan, dan juga untuk orang yang sangat kaya. Mereka yang cukup kaya dan berpengaruh cukup untuk memiliki parfum, mulai mengajaknya untuk alasan yang lebih pribadi. Konsisten dengan ide menjadi spiritual yang bersih, mereka pikir mereka bisa menyenangkan para dewa bahkan jika mereka tidak hanya memenuhi udara dengan parfum, tapi mereka sendiri menutupinya juga. Hal ini menyebabkan praktek perendaman kayu harum dan resin dalam air dan minyak, dan gosok cairan di seluruh tubuhnya. Sebagai praktek ini terus berlanjut, para imam menyerah cengkeraman mereka di parfum berharga, untuk memberi orang lain hak untuk menggunakannya. Dalam upaya untuk menciptakan masyarakat yang bersih sempurna, orang-orang diperintahkan untuk parfum sendiri setidaknya sekali seminggu. Langkah logis berikutnya untuk ini adalah untuk orang-orang untuk mulai menggunakan parfum di kamar mandi mereka. Ide mandi mewah dari Yunani dan Romawi datang ke Mesir. Mereka berenang dengan antusias. Minyak telah membantu untuk melindungi kulit mereka dari pengeringan keluar dalam cuaca panas. Ini juga awal krim dan salep untuk pelembab.Wadah parfum selalu menarik Orang Mesir memperlakukan parfum mereka dengan penuh hormat, dan percaya bahwa hanya wadah terbaik telah cukup baik untuk menahan mereka. Setiap usaha dibuat untuk memproduksi wadah khusus yang indah. Mereka menggunakan bahan-bahan eksotis seperti alabaster, eboni kayu dan porselen. Ketika gelas pertama kali dibuat di Mesir, itu dianggap lebih berharga daripada permata, sehingga menjadi bahan pilihan untuk wadah parfum mereka. Silahkan lihat di botol dan kontainer yang parfum yang dijual hari ini, dan Anda akan melihat bahwa praktek ini tidak berubah selama ribuan tahun. Botol parfum saat ini adalah sebagai menarik sebagai mereka selalu. Sekarang, produsen sangat inovatif dengan desain botol mereka.Pembuatan parfum diturunkan selama berabad-abad. Ketika orang-orang Yunani dan Romawi pindah ke Mesir, mereka menyukai minyak wangi dan salep, orang Mesir digunakan. Mereka cepat belajar untuk menghasilkan mereka, dan mulai untuk menambahkan sentuhan pribadi mereka. Dikatakan bahwa orang-orang Yunani adalah yang pertama untuk membuat parfum cair, meskipun itu bukan sesuatu seperti parfum hari ini. Untuk membuat parfum mereka, mereka menggunakan campuran bubuk harum dan minyak berat - tidak ada alkohol. Orang Yunani memiliki menjunjung tinggi bunga tertentu, termasuk lili dan mawar. Jadi, sementara mirip dengan parfum yang dianggap yang terbaik. Mereka menggunakan minyak seperti minyak zaitun dan minyak almond, untuk menangkap aroma bunga. Ditambahkan ke bunga lili dan mawar adalah adas dan akar iris. Orang Yunani suka berenang dengan minyak wangi, baik pria maupun wanita, dan mereka digunakan pada semua bagian tubuh, baik sebelum dan sesudah mandi. Praktek ini tersebar luas di pemandian Romawi, di mana akan ada semua jenis botol dan botol minyak wangi dalam segala bentuk dan ukuran. Bangsa Romawi mandi tiga kali sehari, sehingga mereka perlu untuk menjaga banyak tangan. Mereka bahkan memakai parfum pada anjing dan kuda. Dan pesta-pesta mereka, mereka menaruh aroma sayap burung, dan membiarkan mereka terbang di sekitar ruangan, melepaskan aroma seperti mereka pergi. Mereka juga memakai parfum pada furnitur mereka. Para pelayan berbagai senyawa aromatik, juga. Itu cukup masyarakat wangi!Parfum membuat jalan di seluruh dunia Ada sedikit penurunan dalam penggunaan parfum selama waktu ketika agama Kristen mulai menyebar. Kristen pikir dia terlalu lunak. Dan kemudian ketika Kekaisaran Romawi jatuh, penggunaan parfum yang benar-benar menurun. Tetapi karena mereka tidak percaya dalam kekristenan, komunitas Islam tetap hidup penggunaan parfum. Dengan penuaan difokuskan pada rute perdagangan internasional dan terbuka, seni membuat parfum menyebar ke seluruh dunia yang dikenal. Hal ini telah menyebabkan kebangunan sekitar abad ke-12. Seperti beberapa negara yang terlibat dalam seni, berbagai aromatik ditemukan untuk membuat wewangian baru. Kepemilikan dan penggunaan parfum telah menjadi simbol status, suatu tanda prestise. Hanya mereka yang memiliki uang untuk cadangan mampu parfum mahal. Eropa kaya membeli permen karet aromatik yang telah dikirim dari China. Mereka dengan jumlah besar dari minyak wangi telah dihormati. Orang-orang Arab telah memainkan peran penting dalam perkembangan industri parfum. Dokter Arab / apotik bernama Ibnu Sina, mengembangkan proses distilasi bahwa ekstrak minyak bunga. Bunga pertama, ia mencoba proses nya adalah mawar. Sampai saat itu, parfum cair terbuat dari campuran minyak dan tumbuhan dihancurkan atau kelopak, yang membuat parfum yang sangat kuat. Proses Avicenna menghasilkan air tumbuh jauh lebih ringan, dan dengan cepat menjadi sangat populer.Wewangian berkembang di Perancis. Pada abad ke-17, parfum dibuat di Perancis. Jadilah romantis mereka, parfum adalah alami untuk menambahkan sentuhan sensual. Parfum Perancis digunakan pada pakaian mereka, seperti sarung tangan berparfum. Mereka juga menempatkan furnitur mereka untuk membuat kamar mereka bau harum. Namun kemajuan besar dalam wewangian datang di abad ke-18 dengan penciptaan cologne, yang merupakan campuran rosemary, neroli, bergamot dan lemon. Penggunaan parfum cologne tidak berhenti - Prancis digunakan dalam minuman mereka dalam makanan mereka sebagai obat diambil secara lisan atau dengan suntikan, dan bahkan sebagai enema. Bagian lain dari warisan parfum Perancis yang telah mengadopsi adalah seni Mesir kuno pembuatan wadah parfum. Prancis membuat segala macam botol parfum mewah, didorong oleh pembukaan pabrik kaca Baccarat pada 1765. Ketika abad ke-19 berguling-guling, evolusi ilmu pengetahuan dan kimia telah membuka seluruh dunia baru untuk industri parfum. Dan tidak ada daun Prancis untuk mencegah mereka digunakan secara luas parfum, bahkan Revolusi Perancis. Bahkan, mereka benar-benar digunakan untuk alasan untuk memperkenalkan aroma baru yang disebut "Parfum ala Guillotine." Kedengarannya seperti aroma "memabukkan", bukan?Kota Grasse diciptakan Revolusi Perancis sendiri mereka. Ada sebuah kota kecil di wilayah selatan Provence disebut Grasse Prancis. Ini adalah dimana suatu revolusi dalam industri parfum dimulai. Grasse telah menjadi penyedia global terbesar bahan baku untuk industri parfum. Berikut adalah cara mereka melakukannya. Setiap tahun pada Mei, rakyat Grasse panen mereka "tanaman". Anda bisa melihat puluhan orang di ladang, hati-hati tangan-memetik bunga-bunga merah muda pucat centifolia Rosa, atau Rose Mei, ketika ia datang untuk dikenal. Kelopak mereka yang paling dicari setelah bahan dalam pembuatan parfum juga. Tapi kelopak banyak diperlukan untuk menghasilkan sejumlah kecil parfum. Hanya untuk menghasilkan satu kilogram naik mutlak, yang adalah apa yang mereka sebut berkonsentrasi terbuat dari kelopak bunga yang tipis, mereka membutuhkan 300.000 Roses Mei. Proses pembuatan meningkat mutlak mengambil beberapa waktu, penggunaan pelarut untuk ekstraksi jangka panjang. Hasil dari proses ini adalah, lilin berwarna darah zat yang, ketika diobati dengan alkohol dan suling, meninggalkan mawar kuning pucat mutlak. Karena panjang dan elegan, bangkit mutlak sangat mahal - biaya lebih dari $ 9,000 kg USD, dan sudah cukup untuk membuat seratus botol parfum beberapa. Ekstrak ini telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Namun, negara-negara seperti Cina, India, Afrika Selatan dan Maroko, menggunakan karya terbaik mereka dan peternakan besar, menghasilkan salinan naik mutlak bahwa mereka menjual kepada produsen parfum dalam dunia, meremehkan harga produk Grasse asli. Namun Prancis terus menghasilkan parfum terbaik di dunia. Seorang perintis dari parfum Prancis Jean Patou, yang mempresentasikan parfum terkenal, Joy, yang sekarang dikenal sebagai "parfum paling mahal di dunia." Sukacita adalah dibuat secara eksklusif dengan mawar dan melati yang absolut, dan biaya sekitar $ 120USD untuk 50ml. Joy awalnya diciptakan pada tahun 1930 untuk Jean Patou adalah klien Amerika yang kaya yang kehilangan uang dan jantung, menyusul kecelakaan Wall Street. Dua parfum lain yang dibuat dengan baik mawar mutlak Guerlain Shalimar itu, Chanel No 5. Ini adalah pemimpin dalam otentik, parfum fashion tinggi, seperti parfum Perancis paling mahal.Industri parfum landas Selama empat puluh tahun terakhir, industri parfum telah meledak. Untuk memberikan gambaran bagaimana cepat tumbuh, pada tahun 1993, ada sekitar aroma baru diluncurkan setiap minggu. Sekarang ada satu setiap hari, setiap perusahaan berusaha untuk mencetak titik dalam persaingan mereka dengan biaya peluncuran, inovatif dan glamor. Selama paruh kedua abad ke-20, ada banyak perubahan dalam gaya dan aroma dari parfum. Sepertinya mereka berubah sesuai dengan gaya hidup dominan hari. Sebagai contoh, tahun 70-an, bunga putih dan floriental (kombinasi bunga dan oriental) adalah parfum populer. Kemudian pada 80 rasa kekuasaan mengambil alih. Dan dalam 90 catatan ramah lingkungan, segar dan manis adalah preferensi Ozonic. Sekarang, di milenium baru dalam kebebasan gaya tema. Kita akan berbicara tentang beberapa pemimpin dalam perlombaan untuk parfum, sebagai tahun-tahun berlalu. Salah satu yang pertama dalam meluncurkan besar pada tahun 1970, ketika Yves Saint Laurent diperkenalkan di Perancis. Tapi itu adalah AS yang benar-benar mulai ledakan peluncuran besar. Perempuan lebih mandiri, dan membeli aroma memakai sepanjang hari, dan tidak hanya untuk acara-acara malam. Mereka mulai menciptakan pakaian dari aroma, dengan berbagai rasa, satu untuk setiap kesempatan. Sebuah US meluncurkan pertama di 1973, ketika Revlon memperkenalkan Charlie. Wanita menyukainya! Dan itu adalah awal dari pengaruh Amerika yang kuat pada industri parfum. Semua desainer besar telah mengadopsi sebuah wewangian yang sesuai dengan gaya mereka sendiri. Kemudian negara-negara lain mengikuti contoh Amerika. Di Inggris, Mary Quant Havoc diperkenalkan pada tahun 1974. Havoc adalah semprot wangi tubuh yang telah disesuaikan dengan generasi muda yang tidak memiliki penghasilan yang jauh sekali pakai untuk dibelanjakan pada parfum mahal. Itu juga ringan karena semprotan itu tersebar di area yang luas. Dan jika mereka ingin, perempuan bisa semprotkan sedikit ke udara, kemudian berjalan di dalamnya, memberikan cakupan penuh. Jepang juga memasuki pasar parfum dengan ciptaan mereka sendiri, aroma bunga hijau baru. Shiseido telah digunakan dalam peluncuran dari Inoue. Para bunga hijau cepat menang, dan telah digunakan dalam parfum meluncurkan sama seperti Chanel No 19 tahun 1971, Paduan Estee Lauder pada tahun 1972, Koleksi pribadi pada tahun 1973, Amazone Hermes pada tahun 1974. Jangan dibiarkan keluar dari bisnis yang menguntungkan parfum, perhiasan mulai memperkenalkan parfum mereka sendiri, seperti Van Cleef dan Arpels, yang diluncurkan pertama pada tahun 1976. Parfum dan laki-laki mulai muncul. Christian Dior diperkenalkan Eau Sauvage, parfum yang mendorong perempuan liar! Dan tombak itu liar, juga. Pada tahun 1977, YSL (Yves Saint Laurent) meluncurkan opium, yang begitu kontroversial, hampir dilarang di Amerika Serikat. Estee Lauder membalas dengan cinnabar. Pada tahun 1978, giliran sedikit dibuat dalam tren parfum, Anais Anais Cacharel ketika diluncurkan, adalah bunga putih, sebagai lawan dari Green Day populer.Flamboyan dan dampak adalah tren dari 80 wewangian Para 80 datang dengan ekonomi berkembang dan kecenderungan untuk kreativitas buta. Wewangian yang kuat dan kuat dirancang untuk yuppies. Semua jenis nama besar telah mengembangkan wewangian mereka sendiri, yang dilakukan pada tahun 1981 oleh Giorgio Beverly Hills oleh Giorgio. Dan Christian Dior telah kalah diri dengan Poison, parfum yang diumumkan untuk menciptakan perasaan cinta-benci. Itu parfum floriental begitu kuat (37%) bahwa beberapa restoran di New York karena ia dilarang mengatasi aroma makanan. Tren ini terus berlanjut dalam parfum yang kuat dengan pengenalan aroma Calvin Klein Obsession Timur pada tahun 1985. Hal ini diikuti pada tahun 1989 oleh Guerlain Samsara oleh, yang sangat overdosis dengan cendana. Beberapa floriental mencolok lainnya diperkenalkan di 80 itu adalah ilegal oleh Guy Laroche, Panthere oleh Cartier, Lou Lou oleh Cacharel, Happy Berlian Chopard dan Boucheron. Beberapa aroma yang kurang kuat diperkenalkan di 80 itu berada di Paris oleh YSL, Jardins de Bagatelle oleh Guerlain, dan Indah oleh Estee Lauder.90 derajat keberhasilan menyebabkan halus, parfum tenang. Salah satu wewangian pertama kali diluncurkan pada tahun 90-an terbukti paling sukses. Dalam empat tahun diperkenalkan, Tresor, oleh Lancome, telah menjadi salah satu dari lima parfum terlaris di Eropa. Lain parfum yang menjadi hit di seluruh dunia adalah Amarige oleh Givenchy. 90-an juga membawa kesegaran di dalam parfum, didorong oleh kesadaran lingkungan. Wewangian memiliki catatan kelautan dan Ozonic, misalnya, untuk West New Nya oleh Aramis, diikuti segera oleh Luput Calvin Klein, dan Dune oleh Christian Dior. Sebagai dunia menyusut, lebih banyak negara bergabung dengan industri parfum. Timur Tengah dan Asia Timur telah menciptakan rasa banyak desainer besar, tetapi mereka juga datang dengan apa yang mereka sebut "aku-Toos" atau ini telah membantu untuk memperluas "copy-kucing parfum." pasar parfum untuk memasukkan mereka yang memiliki anggaran kecil.Parfum saat ini untuk pria dan wanita. Meskipun pasar parfum untuk wanita adalah sebagian besar industri, wewangian pria telah memasuki. Beberapa contoh hari ini di Cologne untuk pria Pi tersedia oleh Givenchy, Hugo Boss Baldessarini, Kesenangan untuk Pria oleh Estee Lauder, Lancome Manusia Keajaiban, Keabadian dan oleh Calvin Klein. Pria mode lebih sadar hari ini, sebagaimana dibuktikan oleh peningkatan penggunaan kosmetik untuk pria. Sekarang counter parfum adalah tempat favorit untuk pergi membeli hadiah, baik untuk pria atau wanita. Dan berbicara tentang hadiah, tetap berhubungan dengan semua aroma peluncuran - banyak dari mereka datang dengan hadiah untuk membeli, yang berarti bahwa Anda menghabiskan jumlah tertentu di counter, dan Anda mendapatkan hadiah gratis. Dan karunia-karunia ini biasanya cukup besar
0 komentar:
Posting Komentar