Rabu, 17 Oktober 2012

Kemungkinan Konsumsi

Konsumsi pilihan yang terbatas dengan penghasilan dan harga. Sebuah rumah tangga memiliki jumlah pendapatan yang diberikan untuk menghabiskan dan tidak dapat mempengaruhi harga barang dan jasa yang membeli. Dibutuhkan harga yang diberikan. Batas-batas sebuah pilihan konsumsi rumah tangga dijelaskan oleh baris anggarannya. Untuk membuat konsep garis anggaran rumah tangga jelas, kami akan mempertimbangkan contoh konkret-rumah tangga Lisa. (1) Lisa memiliki pendapatan sebesar $ 30 per bulan untuk dibelanjakan. Dia membeli dua barang-film dan soda. Film biaya $ 6 masing-masing; soda biaya $ 3 untuk enam kaleng. Jika Lisa menghabiskan seluruh penghasilannya, ia akan mencapai batas-batas konsumsi-nya film dan soda. Setiap baris dari tabel menunjukkan cara yang terjangkau bagi Lisa untuk mengkonsumsi film dan soda. Baris yang mengatakan bahwa dia bisa membeli 10 enam-pak soda dan melihat tidak ada film. Anda dapat melihat bahwa kombinasi ini film dan soda knalpot nya pendapatan bulanan sebesar $ 30. Baris f mengatakan bahwa Lisa dapat menonton 5 film dan tidak minum soda-kombinasi lain yang menghabiskan yang $ 30 yang tersedia. Setiap dari baris lain pada tabel juga menghabiskan pendapatan Lisa. (Periksa bahwa masing-masing biaya baris lain tepat $ 30.) Angka-angka dalam tabel menentukan kemungkinan konsumsi Lisa.
Barang yang dapat dibagi Beberapa barang-barang yang disebut-dibagi dapat dibeli di setiap kuantitas diinginkan. Contohnya adalah bensin dan listrik. Kami. dapat memahami model pilihan rumah tangga kita akan belajar jika kita menganggap bahwa semua barang dan jasa yang dibagi. Sebagai contoh, Lisa dapat mengkonsumsi setengah film sebulan rata-rata dengan melihat satu film setiap dua bulan. Ketika kita berpikir tentang barang-barang sebagai dibagi, kemungkinan konsumsi tidak hanya titik a sampai f yang ditunjukkan pada Gambar. 8.1, tetapi titik-titik tersebut ditambah semua titik peralihan yang membentuk garis dari a ke f. Seperti garis yang disebut garis anggaran. Garis anggaran Lisa merupakan kendala di pilihan. Ini menandai batas antara apa yang terjangkau dan apa yang tidak terjangkau. Dia bisa menghasilkan titik pada garis dan di dalamnya. Dia tidak mampu menunjukkan setiap sisi luar baris. Kendala di konsumsi tergantung tentang harga-harga dan pendapatan, dan perubahan kendala ketika harga atau perubahan pendapatannya. Mari kita lihat bagaimana dengan mempelajari suatu persamaan yang menggambarkan sangkaan konsumsi kemungkinannya.
(1)Jika Anda telah membaca bab sebelumnya tentang teori utilitas marjinal, Anda telah bertemu Lisa. Ini bedanya soda dan untuk melihat film akan terdengar asing bagi Anda untuk sampai ke titik. Tetapi dalam bab ini, kita akan menggunakan metode yang berbeda untuk mewakili kurva preferensi satu yang tidak memerlukan kita untuk menggunakan ide utilitas.
Kemungkinan Konsumsi
Film
(per bulan)
Soda
(6 kemasan per bulan)
a
0
10
b
1
8
c
2
6
d
3
4
e
4
2
f
5
0
Garis anggaran Lisa menunjukkan batas antara apa yang bisa dan tidak mampu. Baris dari daftar tabel terjangkau Lisa kombinasi film dan soda ketika pendapatan adalah $ 30, harga soda adalah $ 3 enam-pak, dan harga sebuah film Apakah $ 6. Sebagai contoh, baris yang memberitahu kita bahwa Lisa knalpot nya $ 30 pendapatan ketika ia membeli 10 enam-paket dan melihat film ho. Sosok Lisa grafik garis anggaran. Poin a sampai f pada grafik menggambarkan baris tabel. Untuk dibagi barang, garis anggaran adalah garis kontinu af. Untuk menghitung persamaan garis anggaran Lisa, mulai, dengan pengeluaran sama dengan pendapatan:
$3Qs + $6Qm = $30.
Bagilah oleh $3 untuk memperoleh
Qs + 2Qm = 10.
Kurangi 2Qm dari kedua belah pihak untuk memperoleh

Qs = 10-2Qm.

0 komentar:

Posting Komentar