Rabu, 17 Oktober 2012

macam-macam aplikasi android

1.        Juice Defender

Juice defender merupakan aplikasi penghemat baterai android yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna android.  Juice Defender adalah sebuah aplikasi yang sangat populer dan telah menerima review yang baik di Google Play.
Aplikasi Juice defender ini sangat sederhana tetapi efektif, dan secara signifikan dapat meningkatkan daya tahan baterai android Anda. Konsep dasar dari Juice Defender adalah untuk membatasi atau memotong Wi-Fi atau penggunakan koneksi 2G/3G yang sementara waktu tidak digunakan, yang secara signifikan meningkatkan masa pakai baterai. Kustomisasi tambahan memungkinkan sejauh mana hal ini dan juga batas-batas lain yang dapat dilakukan melalui profil dan kecepatan CPU, kontrol Brightness yang cerdas dan kontrol Bluetooth otomatis.
Selain mempunyai kelebihan, aplikasi Juice Defender ini juga mempunyai kelemahan. Kelemahan utamanya adalah bahwa ponsel tidak dapat ter-update secara otomatis melalu internet pada saat sedang stanby, yang dapat menyebabkan peringatan dari aplikasi seperti twitter atau push email yang tertunda. Namun, fitur ini dapat dengan mudah dimatikan saat akan dibutuhkan.


2.   Battery Booster

Aplikasi Adroid penghemat baterai yang satu ini berbeda dari Defender Juice. Battery Booster  memiliki fungsi utama tidak mematikan koneksi remote, tetapi berbagai utility yang dapat meningkatkan masa pakai baterai ponsel Anda.
Aplikasi Battery Booster ini menyediakan grafik dan charts secara rinci dari apa yang mempengaruhi baterai ponsel anda, lebih detail dari apa yang telah disediakan oleh OS Android. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mematikan aspek yang menguras daya dari telepon yang tidak diperlukan. Aplikasi Battery Booster ini juga menggunakan update real time yang membuat masa pakai baterai ketika berada di bawah tekanan tertentu. Seperti halnya Juice Defender, pengaturan dapat diubah untuk memutuskan kapan saat telepon berada di luar koneksi internet dalam rangka untuk menghemat masa pakai baterai anda.

0 komentar:

Poskan Komentar